Sabtu, 24 Oktober 2009

Giliran Mahasiswa Sorot Kadis Berkinerja Buruk

9 September 2009, 09:54 Pemilu 2009 Administrator

SUBULUSSALAM - Kalangan mahasiswa asal Kota Subulussalam menyorot kinerja para kepala dinas yang berkinerja buruk. Walikota diminta bersikap tegas serta mengganti para kepala dinas yang tidak mampu agar tidak berlarut-larut. “Kalau tidak sanggup, harus segera diganti. Jangan dibiarkan berlarut-larut,” kata Ardhianto, ketua Himpunan Pelajar Perantauan Syekh Hamzah Fansury (HPP-SHaF) dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambi, Senin (7/9) lalu.

Menurut Ardhianto, HPP SHaF selalu memantau perkembangan Pemko Subulussalam termasuk kebijakan yang telah diambil kepala daerah. Hal ini sebagai pengontrol jalannya roda pemerintahan demi kemajuan daerah. Karenanya, mahasiswa mengaku kecewa dengan kinerja para kepala dinas di Subulussalam. Seperti halnya Dinas Pertanian, Penyuluh dan Tanaman Pangan serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan Subulussalam. “Sepanjang pengamatan kami, kinerja kepala dinas itu mengecewakan,” tulis mereka seraya mengakui ada beberapa SKPD lainnya yang juga bobrok

Mahasiswa menilai, agenda mendesak pemerintah dalam masa kerja menjelang akhir tahun adalah memaksimalkan pelayanan pada masyarakat Subulussalam. Sebab, sukses tidaknya pekerjaan adalah melayani masyarakat, dengan melakukan percepatan pekerjaan dan melaksanakan peresapan anggaran tepat waktu.

Walikota didesak segera mencopot kepala SKPD yang berkinerja bobrok. Walikota diingatkan dalam menyusun kabinetnya harus mampu mensinkronisasikan dengan latar belakang pendidikan yang dikantongi seorang pejabat. Sehingga tidak ada pejabat yang menempati posisi yang tidak tepat. Sebab, lanjut mereka, jika tidak ada kesinkronan disiplin ilmu dengan jabatan yang diemban, dikuatir bakal mengganggu kinerja sang pejabat dan pada akhirnya berdampak buruk bagi dinas terkait.

Ditambahkan, apa yang sudah dilaksanakan pemerintah akan diuji oleh masyarakatnya. Karenanya, Walikota harus siap jika ternyata ke depan, kabinet baru yang dipimpinnya harus diganti karena kinerja yang tidak sesuai engan harapan masyarakat. Walikota pun diminta mengingatkan pejabat dikabinetnya agar tidak doyan keluar daerah dengan dalih mengusul program padahal hanya alasan untuk pulang kampung.”Ini karena kadisnya masih setengah hati membangun,” tambah mahasiswa

Mahasiswa mendukung kinerja sejumlah anggota dewan Subulussalam baru yang telah mampu menjalankan amanah yang diemban. Mereka berharap anggota dewan Subulussalam menjalankan fungsi kontrol dan tidak merasa gengsi turun ke tengah-tengah masyarakat guna melihat kondisi rakyatnya.(kh)

0 komentar:

Posting Komentar

WELLCOME TO SUBULUSSALAM CITY NEWS- NAD SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA TENTANG SUBULUSSALAM CITY

Mengenai Saya

Foto saya
Subulussalam, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia

Pengunjung Dari


counter

Curhat Di Bawah


ShoutMix chat widget

Hukum Cambuk Di Nanggroe Aceh

Apa Yang Menarik di Blog Ini?

Silahkan Gabung Yok Sobat!!

Template by Layout4all & Abdul Munir | blog Blogger Templates